Jumat, 08 Juni 2012

Makna Sukses


Sering serakali kita mendengar kata sukses atau sebuah kesuksesan kadangan-kadangan hal ini sudah membuat anda takut, Karena sepertinya makna dari kesuksesan atau sukses tadi sangat amat mendalam sehingga banyak orang takut bergerak ke jalan kesusksesan tadi. Maka dari itu apabila kita bertanya kepada orang lain ” Apakah anda ingin sukses ? ”

Pasti  jawabannya akan sama, yaitu pasti ingin sukses. Mana ada orang yang tidak mau sukses. Setiap manusia normal pasti pasti punya keinginan untuk sukses, Tetapi untuk menggapai kata-kata target itu sendiri tidaklah mudah , tidak semudah membalikan kedua tangan , banyak proses , banyak tantangan – tantangan serta hambatan yang akan kita hadapi namun demikian jangan pernah kita merasa ragu dan pesimis . Perlu teman=teman semua ketahui bahwa segala sesuatu yang ALLAH SWT beriakan kepada umatnya seperti pekerjaan yang kita hadapi sesuai dengan kemampuan kita sendiri . 
 
Tetapi yang menjadi masalahnya adaalah apakah mereka tau apa arti sukses yang sebenarnya dan bagaimana cara mencapainya. Ada yang berpikiran bawha : menjadi orang sukses dikarenakan dia memiliki kekayaan dan harta yang berlimpah, menjadi sukses apabila mencapai sasaran yang telah ditargetkan dan menjadi orang sukses apabila memiliki keluarga yang bahagia. Ketiga-tiganya hal tersebut belum ada satupun jawaban yang tepat menurut pandangan saya. Tentang makna sukses. 

Menurut saya sukses adalah suatu perjalanan menuju kepada sasaran arah atau tujuan yang berguna bagi diri kita sendiri juga bagi orang lain. Kita harus dapat menikmati seluruh perjalanan tersebut,baru kita dapat merasakan kesuksesan itu. Apabila kita menganggap sukses adalah suatu perjalanan . dia tidak ada ujungnya karena begitu banyak tujuan dan impian yang harus di usahakan dalam perjalanan hidup. Namun apabila kita menganggap sukses sebagai suatu tujuan ,maka bila kita sudah sampai pada tujuan tersebut , kita akan berhenti dan memiliki tujuan yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar