Jumat, 08 Juni 2012

Menjadi Karyawan


Suatu hari ada seseorang yang bertanya kepada saya....

Mirna seandainya kamu disuruh memilih,kamu ingin menjadi seorang karyawan atau seorang pengusaha kemudian berikan alasannya??.....

Sejujurnya dalam hati saya , jawaban yang saya pilih adalah,,,

Saya ingin menjadi karyawan, alasan saya adalah jika kita menjadi karyawan , kita juga bisa menjadi pengusaha,. Bagaimana caranya??,,,

Manajemen diri maksudnya kita harus mengerjakan tanggung jawab yang dibebankan kepada kita yang diberikan oleh perusahaan sesuai dengan kedudukan / posisi jabatan. Selain itu kita harus bekerja cerdik dan pintar ,bisa mengatur strategi semulus mungkin , kita juga harus sebisa mungkin tidak selalu memilih-milih pekerjaan yang dibebankan di berikan kepada kita walupun sebenarnya kita tidak bisa mengerjakannya anggap saja itu sebagai tantangan yang kita hadapi, kia harus berusaha sampai kita bisa mengerjakan itu, karena orang yang giat untuk berusaha maka akan mendapatkan jalan keluarnya, tetapi di dalam pekerjaan pasti ada kompetisi antar para karyawan maka dari itu kita harus siap bersaing dan berkompetisi secara sehat dengan rekan kerja.
Tetapi Perlu kita ketahui. Dalam dunia kerja itu sangatlah keras, maka saya pribadi memiliki prinsip ”Jadilah diri sendiri”, karena hidup kita ditentukan oleh diri kita sendiri, Orang yang baik itu dilihat dari pribadinya yang baik. Karena peraktek kerja saya ketika melakukan PKL pada waktu SMK adalah di bagian akuntansi . Karena dengan kita menjadi karyawan maka kita memiliki pengalaman yang banyak yang bisa membentuk pribadi dalam diri kita. Selain itu banyak yang awalnya menjadi karyawan setelah mendapatkan pengalaman dari bekerjanya,  sehingga kebanyakan menjadi pengusaha karena mereka mempunyai bekal ilmu yang banyak ketika menjadi karyawan.
Sealain itu ketika kita menjadi karyawan , gaji yang kita terima di tabung untuk masa depan kita, kita harus berpikir juga apabila diharitua nanti jika kita tidak sanggup untuk bekerja lagi,. Maka alternatifnya yaitu kita harus membuka usaha, yang dimana usaha itu tidak akan pernah merugikan kita dan membuat kita melakukannya dengan ikhlas,,,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar